7 Tips Dasar Main Mobile Legends Buat Pemula (Wajib Newbie Ketahui)

ModAPKBaru | Tips Bermain Game Mobile Legends Bang Bang untuk Pemula - Game Mobile Legends nampaknya mulai naik daun di tanah air akhir-akhir ini. Bermain game Mobile Legends memang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu luang, terlebih ketika bermain bersama teman-teman, pastinya akan menjadi semakin seru, sampai lupa waktu, lupa makan, lupa pacar, dll. Asal jangan sampai lupa ingatan ya teman-teman. :D
Tips-tips Bermain Mobile Legends untuk Pemula
Tips Mobile Legends untuk Pemula
Dalam game Mobile Legends tidak hanya dimainkan oleh mereka yang sudah pro saja. Karena game mobile legends ini mulai naik daun, sudah pasti banyak juga pemain pemula yang ikut dalam pertempuran MOBA ini. Namun terkadang pemain pemula masih belum paham sepenuhnya cara bermain secara tim, sehingga malah merepotkan anggota timnya.

Nah, bagi anda yang baru-baru mencoba bermain game Mobile Legends, di bawah ini admin akan memberikan tips-tips dasar yang wajib diketahui dalam bermain Mobile Legends untuk pemula.

Tips Dasar Mobile Legends untuk Pemula

1. Koneksi Stabil

Tips Mobile Legends - Koneksi harus stabil

Mobile Legends merupakan game online strategi, jadi sebelum bermain anda harus pastikan koneksi anda stabil, setidaknya anda mendapatkan latency dibawah 100 agar tidak lag saat bermain. Terkadang sebagian pemula tidak terlalu memperdulikan hal ini.

Bermain Mobile Legends dengan koneksi yang buruk, tentu saja sangat mengganggu saat bermain, lebih parahnya lagi jika anda sampai AFK dalam permainan, sehingga semakin merepotkan tim anda yang sedang berjuang. Meninggalkan pertempuran yang sedang berlangsung akibat koneksi yang tidak stabil adalah hal yang sangat buruk dan menjengkelkan pastinya.

2. Kuasai Skill Satu Hero

Tips Mobile Legends - Kuasai Skill Satu Hero

Tips dasar Mobile Legends untuk pemula yang selanjutnya adalah menguasai skill hero terlebih dahulu. Hampir semua pemain baru atau pemula masih belum mengetahui hero manakah yang cocok untuk digunakannya. Meski diawal permainan, Moonton selaku pengembang game Mobile Legends ini sudah menyiapkan tutorial untuk pemula, namun masih butuh waktu dan beberapa pertandingan sampai pemula benar-benar menemukan hero yang pas untuknya.

Selain itu, Moonton juga sudah menyediakan mode khusus untuk bisa menguji skill-skill setiap hero, yaitu Custom Mode, disini ada 3 mode tambahan, diantaranya Brawl Mode, Match Up, Draft Pick. Khusus pada mode Draft Pick, anda bisa mencoba semua hero secara gratis dan mencoba skill hero satu per satu.

Jika anda telah menguasai skill satu hero, barulah anda bisa mencoba hero-hero Mobile Legends selanjutnya. Berikut hero-hero Mobile Legends yang cukup mudah dipelajari skillnya untuk para pemula, antara lain:
  • Layla
  • Miya
  • Zilong
  • Alucard
  • Tigreal
  • Eudora
  • Rafaela

3. Mengatur Build Item

Tips Mobile Legends - Atur Build Item

Setelah anda menguasai skill dari satu atau beberapa hero di Mobile Legends, selanjutnya anda bisa mengatur build item apa saja yang bagus digunakan di dalam pertandingan. Tentu saja harus menyesuaikan juga dengan tipe hero yang hendak digunakan.

Jika anda bingung apa saja build item yang bagus dan cocok untuk hero tertentu, anda bisa melihat didalam game, build yang direkomendasikan ataupun yang banyak digunakan pemain lainnya, bahkan anda bisa mengcopy build item dari pemain top dunia. Selain itu, anda bisa mencari referensi lain di YouTube atau melakukan live streaming di dalam game.

4. Perhatikan Mini Map

Tips Mobile Legends - Perhatikan Mini Map

Tips selanjutnya untuk pemula dalam bermain mobile legends yaitu harus memperhatikan mini map. Sebagian besar pemain pemula hanya fokus melihat hero mereka dan sekitarnya saja tanpa memperhatikan mini map. Hal ini dirasa cukup menjengkelkan dan bisa membuat marah teman satu tim anda.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu ketahui dengan melihat Mini Map:
  • Mengetahui perkiraan keberadaan teman maupun musuh disekitar anda
  • Posisi keberadaan Lord
  • Posisi keberadaan Turtle
  • Anda bisa membantu teman yang sedang di keroyok
  • Menentukan kapan harus menyerang dan bertahan
  • Dan masih banyak lagi yang bisa anda ketahui dari mini map

5. Hindari bermain sendiri

Tips Mobile Legends - Hindari bermain solo

Dalam permainan MOBA, kerjasama tim sangatlah penting untuk meraih kemenangan. Jadi, bagi pemain Mobile Legends yang masih pemula harus menghindari bermain sendiri jika tidak ingin menjadi bulan-bulanan para player pro.

Mungkin diawal-awal permainan (early game), anda masih bisa bermain solo atau farming dengan menyerang monster hutan agar hero anda cepat naik level. Namun jika telah memasuki pertengahan permainan (mid game) sampai menjelang akhir permainan (late game), anda harus bekerjasama dengan teman satu tim untuk memojokkan musuh dan meraih kemenangan bersama.

Khususnya menjelang late game, usahakanlah sebisa mungkin untuk tidak bermain seorang diri. Sebab, musuh pun semakin kuat dan bisa-bisa anda dikeroyok habis-habisan.

6. Tingkatkan (Upgrade) Emblem

Tips Mobile Legends - Upgrade Emblem

Tips berikutnya adalah anda harus meningkatkan atau mengupgrade Emblem. Jika anda sudah menemukan tipe hero yang cocok dengan gaya bermain anda (Fighter, Assasin, Marksman, Tank, Mage, atau Support), maka fokuslah untuk meningkatkan emblem sesuai tipe hero kesayangan anda. Karena, semakin tinggi level emblem, tentu saja akan meningkatkan kekuatan hero anda menjadi semakin kuat.

Nah, Hal yang tak kalah penting lainnya adalah jangan sampai anda salah dalam memilih emblem. Contohnya, jika anda menggunakan hero tipe Tank, maka akan lebih berguna jika anda menggunakan emblem Tank Emblem, bukan Magic Emblem ataupun Fisik Emblem.

7. Perbanyak live streaming dalam game

Tips Mobile Legends - Perbanyak Live streaming dalam game

Sering kali para pemain profesional Mobile Legends bermain sambil merekam pertandingannya, lalu mengunggahnya di YouTube atau Facebook. Anda bisa belajar banyak dari rekaman tersebut, mulai dari mempelajari build item yang digunakan sampai cara bermainnya. Bahkan tersedia fitur Live Streaming dalam game mobile legends yang memungkinkan anda untuk melihat pertandingan secara live.

Nah, itulah beberapa tips dan trik bermain Mobile Legends: Bang Bang untuk pemula yang bisa anda pelajari di blog ModAPKBaru. Jika anda memiliki tips lainnya, jangan sungkan untuk berbagi melalui kolom komentar dibawah.

ModAPKBaru
ModAPKBaru Updated at: 9:47 PM
Kolom Komentar >>BukaTutup